Minggu, 25 September 2011

awas cedera dalam futsal

Futsal, aktiviti fizikal sepak bola dalam bilik, kini semakin digemari di kota-kota besar Indonesia. aktiviti fizikal ini membolehkan kawasan dengan lahan yang sempit memberikan kemudahan yang hampir mirip dengan lapangan rumput bola sepak. Futsal merupakan penyelesaian bagi bandar-bandar besar yang terhad area terbukanya. Bahkan futsal sudah dipertandingkan secara antarabangsa baru-baru ini sepatu futsal.

Bermain futsal sungguh mengasyikkan, semua orang boleh mengikutinya hanya dengan menyewa lapangan futsal yang kini banyak tersedia, salah satunya, di Jakarta. Tidak perlu harus ahli dahulu untuk mengikuti olah raga ini, bahkan banyak digunakan untuk acara sosialisasi saja sepatu futsal.

Tetapi bagaimanapun futsal merupakan aktiviti fizikal yang perlu penanganan tepat terutama dalam pelaksanaannya. Kerana salah-salah ingin sihat malahan membuat penyakit. Penting untuk memperhatikan dari kostum (terutama kasut) dan pemanasan, permainan dan pendinginan sepatu futsal.

Futsal , aktifitas fisik sepak bola dalam ruangan, kini semakin digemari di kota-kota besar  Indonesia. aktifitas fisik ini memungkinkan  area dengan lahan yang sempit memberikan fasilitas yang hampir mirip dengan lapangan rumput sepak bola. Futsal merupakan solusi bagi kota-kota besar yang terbatas area terbukanya. Bahkan futsal sudah dipertandingkan secara internasional baru-baru ini sepatu futsal.

Bermain futsal sungguh mengasyikkan, semua orang bisa mengikutinya hanya dengan menyewa lapangan futsal yang kini banyak tersedia, salah satunya, di Jakarta. Tidak perlu harus ahli dahulu untuk mengikuti olah raga ini, bahkan banyak digunakan untuk acara sosialisasi saja.

Tetapi bagaimanapun futsal merupakan aktifitas fisik yang perlu penanganan tepat terutama dalam pelaksanaannya. Karena salah-salah ingin sehat malahan membuat penyakit. Penting untuk memperhatikan mulai dari kostum (terutama sepatu) dan pemanasan, permainan dan pendinginan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isi komentar Anda dengan bebas